Saturday 26 December 2020

Soal Dan Jawaban Kompetensi Manajerial Seleksi PPPK Guru

Contoh Soal Latihan Kompetensi Manajerial Seleksi PPPK Guru - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Kementerian Agama akan berencana mengadakan rekrutmen guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Tahun 2021 nanti
Seleksi PPPK Guru

Untuk itu agi rekan-rekan guru honorer dan guru yang sudah lulus dalam program Pendidikan Profesi Guru (PPG) dan belum juga mengajar di sekolah, pada Tahun 2021 nanti pemerintah akan membuka dan akan mengadakan uji seleksi penerimaan Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk di tempatkan di sekolah-sekolah 

Penerimaan Guru P3K di Tahun 2021 akan berbeda dengan penerimaan Guru PPPK pada tahun-tahun sebelumnya  hal ini sesuai dengan Pengumuman Penerimaan PPPK Tahun 2021 yang telah resmi di umumkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Bapak Nadiem Anwar Makarim

Oleh karena itu bagi rekan-rekan Guru Honorer yang pada saat ini menunggu dan berkeinginan untuk mengikuti seleksi Guru PPPK di Tahun 2021 silahkan anda persiapkan lebih dini persiapan yang akan di ujikan nanti

Salah satu persiapkan yang harus di siapkan lebih dini adalah mempelajari dan memahami Kisi-kisi Soal PPPK Tahun 2021 dan melatih soal-soal yang berhubungan dengan Kisi-kisi PPPK Tahun 2021

Contoh Soal Kompetensi Manajerial PPPK Guru

1. Bagaimana Anda membagi tugas kepada rekan dan bawahan Anda? 
A. Saya membaginya sesuai dengan kepribadian dan sifat
B. Saya membaginya sesuai dengan minat dan keinginan
D. Saya membaginya sesuai dengan minat dan kemampuan
E. Saya membaginya sesuai dengan bakat

2. Apakah Anda membuat daftar harian urgensi dan prioritas dan pekerjaan
A. Saya mencatat untuk pertimbangan, sasaran dan deadline
B. Saya jarang mencatat tetapi terekam selalu dalam pikiran saya
C. Saya tidak membutuhkan daftar harian dan melakukan sesuai dengan yang terdekat dan terpenting
D. Saya selalu mencatat untuk pertimbangan mengambil keputusan
E. Saya kadang mencatatnya kadang tidak..

3. Apakah Anda sebagai seorang pemimpin mendelegasikan tugas kepada staf Anda?
A. Saya mendelegasikan semua tugas kepada semua staf dan saya sebagai pengontroldan pengawas
B. Saya mendelegasikan sebagian tugas kepada staf dan sebagian kepada saya
C. Saya mendelegasikan tugas biasa kepada staf dan tugas penting untuksaya
D. Saya mendelegasikan sebagian kecil tugas kepada staf
E. Saya mendelegasikan sebagian besar tugas kepada staf

4. Seberapa seringkah Anda berusaha dengan aktif untuk mecegah gangguan( tamu, rapat, telepon) yang biasanya selalu mengacaukan hari kerja Anda
A. Saya tidak merasa terganggu dengan itu
C. Saya selalu menolak dan menjauhi hal tersebut agar pekerjaan selesai dengan baik
D. Tergantung situasi apakah dipenuhi atau tidak
E. Saya merasa terganggu dengan hal itu

5. Seberapa sering gagasan Anda diterima dan dijalankan dengan baik oleh tim ataurekan kerja
B. Kadang- kadang, jika ide baik itu muncul
C. Sering, kebanyakan gagasan saya unik sehingga dapat diterima
D. Saya jarang mengemukakan ide
E. Kadang- kadang ide diterima

Unduh Soal Kompetensi Manajerial PPPK Guru


Untuk mempersiapkan dalam pelaksanaan seleksi PPPK di Tahun 2021 nanti silahkan anda pelajari beberapa contoh soal Kompetensi Manajerial seleksi PPPK Guru berikut ini
Berikut ini contoh soal dan pembahasan seleksi PPPK Guru lainnya, silahkan anda dapat melihatnya pada tautan berikut
  • Contoh Soal Seleksi PPPK Guru Materi Kompetensi Manajerial Disini
  • Contoh Soal Seleksi PPPK Guru Materi Kompetensi Teknis Disini
  • Contoh Soal Seleksi PPPK Guru Materi Integritas dan Sosio Kultural Disini
  • Contoh Soal Seleksi PPPK Guru Materi Pedagogik Disini
  • Contoh Soal Seleksi PPPK Guru Bahasa Indonesia SD Disini
  • Contoh Soal Seleksi PPPK Guru Matematika Disini
  • Contoh Soal Seleksi PPPK Guru IPA SD Disini
  • Contoh Soal Seleksi PPPK Guru IPS SD Disini
  • Contoh Soal Seleksi PPPK Guru PPKn SD Disini
  • Contoh Soal Seleksi PPPK Guru IPA SMP Disini
  • Contoh Soal Seleksi PPPK Guru Bahasa Indonesia SMP SMA SMK Disini
  • Contoh Soal Seleksi PPPK Guru Bahasa Inggris SMP SMA SMK Disini
  • Contoh Soal Seleksi PPPK Guru Matematika SMP SMA SMK Disini
  • Contoh Soal Seleksi PPPK Guru IPS SMP Disini
  • Contoh Soal Seleksi PPPK Guru PPKn SMP Disini
Demikian yang dapat mimin sampaikan, semoga dengan adanya contoh soal-soal kompetensi manajerial pada seleksi PPPK ini dapat memberikan kemudahan dan menambah wawasan dan pengetahun yang akan memberikan kemudahan dalam mengerjakan soal-soal seleksi PPPK di Tahun 2021 nanti

Blog ini adalah tempat untuk berbagi media pembelajaran, info pendidikan, tutorial Pendidikan, tutorial blogger, tutorial medsos, google, dan berbagai macam tutorial lainnya