Tuesday 11 July 2023

Unduh Contoh Dokumen KOM RA

Contoh Dokumen KOM RA - Kurikulum Operasional Madrasah merupakan dokumen yang dinamis, yang diperbarui secara berkesinambungan, menjadi referensi dalam keseharian, direfleksikan dan terus dikembangkan.
Dokumen KOM RA
Dalam menyusun kurikulum operasional di madrasah, setiap komponennya dapat dikembangkan melalui proses reversibel (bolak balik) antara analisis lingkungan belajar madrasah, visi-misi madrasah, tujuan dan strateginya.

Dalam perencanaan, penting bagi madrasah untuk mengumpulkan berbagai data untuk mendapatkan informasi yang komprehensif. Informasi ini kemudian dianalisis untuk memberikan kesimpulan yang tepat bagi perencanaan yang optimal. Madrasah dapat menggunakan berbagai cara yang dinilai sesuai dengan kebutuhan berproses selama hasilnya selaras antar komponennya.

Acuan kurikulum operasional madrasah yang dimaksud pada regulasi yang mengatur struktur Kurikulum Merdeka disusun berdasarkan Kerangka dasar dan struktur yang ditetapkan secara nasional, Visi, misi dan karakteristik/kekhasan madrasah.

Komponen kurikulum operasional Madrasah memiliki 4 komponen untuk mengatur sistem pembelajaran yaitu analisis karakteristik madrasah, penyusunan visi, misi dan tujuan Madrasah, pengorganisasian pembelajaran dan perencanaan pembelajaran dan proses berpikir.

Unduh Contoh Dokumen KOM RA


Untuk menyusun Dokumen Kurikulum Operasional Madrasah jenjnag Madrasah Raudhatul Athfal (RA), berikut ini mimin bagikan referensi contoh Kurikulum Operasional Madrasah jenjang RA yang dapat rekan-rekan jadikan sebagai referensi dalam menyusun Dokumen Kurikulum Operasional Madrasah pada Madrasah yang sudah menerapkam Kurikulum Merdeka

Bagi yang membutuhkan contoh Dokumen Kurikulum Operasional Madrasah Jenjang RA silahkana anda unduh dokumen tersebut pada tautan berikut
  • Contoh Dokumen KOM RA Unduh
Demikian yang dapat mimin bagikan terkait Contoh Dokumen KOM RA bagi madrasah pelaksana Implementasi Kurikulum Merdeka

Blog ini adalah tempat untuk berbagi media pembelajaran, info pendidikan, tutorial Pendidikan, tutorial blogger, tutorial medsos, google, dan berbagai macam tutorial lainnya